Selamat Datang ke beranda saya

Dunia Usaha adalah kesempatan untuk bisa berbagi bagi sesama, baik materi,perasaan emosi dan juga ibadah. Peternakan juga menggelitik bagi saya, terutama bebek. Hewan yang termasuk daam golongan unggas ini begitu dinikmati oleh banyak orang..semoga akan membantu bagi Anda yang ingin tahu tentang lebih banyak tentang dunia bebek...dan dunia usaha wkwkwkw



Kamis, 22 Juli 2010

Nutrisi yang baik untuk pakan Bebek


Nutrisi Bebek
William F. Dean, Ph.D. William F. Dean, Ph.D

Persyaratan gizi itik
Itik memerlukan nutrisi yang sama seperti ayam, tetapi dalam jumlah yang sedikit berbeda, dan terutama dalam hal rasio setiap konsentrasi gizi.

Protein
Itik, seperti unggas lainnya, sebenarnya tidak membutuhkan "protein" tetapi masing-masing asam amino yang terkandung dalam protein .Protein dalam makanan dipecah selama pencernaan untuk asam amino yang diserap dan digunakan oleh bebek untuk membuat protein tubuh sendiri, seperti yang ada di otot dan bulu.Beberapa asam amino harus diberikan dalam makanan karena bebek tidak dapat membuat mereka dari sumber lain. Ini disebut asam amino esensial.Ketika merumuskan feed untuk bebek, perhatian utama adalah dibayar untuk memenuhi persyaratan itik asam amino esensial.Tingkat protein yang memenuhi persyaratan asam amino bebek mungkin sedikit berbeda, tergantung pada kadar asam amino dari bahan yang digunakan dalam setiap formulasi.

Kualitas Pakan
Salah satu penyebab paling umum kualitas pakan yang buruk adalah kegagalan untuk mengeringkan biji-bijian dan bahan pakan lainnya dengan benar sebelum penyimpanan. Jika butir yang terlalu tinggi dalam air disimpan, tanpa berpaling atau aerasi, gabah akan panas dan cetakan dan beberapa nilai gizi yang akan dihancurkan.Seperti dijelaskan di tempat lain, beberapa jamur dapat menghasilkan racun yang sangat berbahaya bagi itik. Pastikan bahwa butir dan bahan makanan lain yang digunakan dalam pakan itik yang benar kering dan bebas dari jamur dan kontaminasi lainnya. Jika memo meja, roti limbah, mash basah atau pakan lainnya kelembaban tinggi diberi makan, pakan itik hanya apa yang akan membersihkan dalam sehari. Jika pakan tersebut tetap dalam palung lagi, ada kemungkinan akan menjadi lapuk. Bahan pakan yang akan disimpan untuk waktu yang lama sebaiknya mengandung kadar air tidak lebih dari 10-12%.

Air
Banyak air minum yang bersih harus tersedia untuk bebek minimal 8-12 jam per hari.Dalam beberapa sistem manajemen adalah menguntungkan untuk mematikan pakan dan air pada malam hari untuk membantu menjaga sampah di dalam gedung dalam kondisi kering. Ini berlaku untuk peternak itik atau bebek pasar lebih dari 3 minggu usia. Jika dilakukan dengan benar, praktek ini tidak berbahaya dan tidak berpengaruh pada kinerja selama periode temperatur moderat.Selama periode ketika suhu di atas 90 ยบ F, minum air harus tersedia di malam hari sampai suhu turun di bawah 80 ° F, atau yang lain yang tersedia sepanjang malam. Itik tidak memerlukan air untuk berenang untuk tumbuh dan berkembang biak secara normal. Namun, menyediakan air untuk mengarungi atau berenang dapat bermanfaat, terutama di iklim panas. Itik dapat mengusir panas berlebih melalui tagihan dan kaki mereka ketika diperbolehkan kontak dengan air yang appreciably di bawah suhu tubuh mereka (107 ° F, 41,7 ° C). Air suhu 50-70 ° F (10-21 ° C) yang ideal untuk itik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar